6.4.08

HATORI (mendaki gunung turuni lembah...)

Buka blogger tetangga yang isinya all ‘bout nature jd inget jaman masi muda
(tua bgd kesannya gw??)
Jaman’a masi suka manjat2 ke gunung ddaerah Jateng…
Gw suka gak pernah minta ijin sama ortu.
langsung pergi ajah, gmg’a nanti kalo uda turun baru ngomong.
Itupun ketauan, gara2 muka gw kliatan gosong abiiiiz.
Iyalah kalo ngomong dulu sbelum manjat mana bakalan di ijinin sama orang rumah?!
Tau-tau aja diruma kliatan gosong dikit, uda deee pada nyap-nyap…
Trus gw di ceramahin…
‘kalo diatas gunung trus ada badai trus ilang trus kpisah sama rombongan trus keabisan makanan trus kpleset jatuh kjurang trus keracunan makanan yang ada dihutan,
trus-trus-trus-trus belok dikit truuuus stoop!!’ ….nabrak deeeey….
kayak tukang parkir ajeh???
Lagian gitu siiiy, doa’in-nya makin gak bener aja. jadi kbawa khawatir ndiri kaan?
Eee…udahannya beberapa minggunya gw nekat naek lagi ke Gn. Merbabu lewat kopeng salatiga. gw brg rombongan anak2 Univ.laen + gw ajakin tmen2 kos yang mw gabung…rame deey.
Kita 4 hari kalo gag salah, kpuncak’a siy Cuma jalan 1 malem duank tapi gak langsung pulang turun’a. kita pake acara nginep di padepokan biar nikmatin suasana ndeso…gileeee dwingin bwenneeeerrr diatas, ampe 3 hari gw gak mandi!!
Tetep aja banyak yg demen. Hwahak…
Gw inget pas istirahat malem Qt tidur di ‘watu gubuk’ pertengahan menuju puncak Merbabu.
Ada batu segede pos ronda trus tengah’a bolong bisa dimasukin maximal 3 orang ky’a, naah gw tidur b2 brg temen gw di dalem batu trus para cowoq bikin tenda dpan’a batu. twiddur ampe subuh d’ baru lanjut perjalanan kepuncak.
Sbelum jalan Qta sarapan dulu, gw bikin mie rebuz sambil nyolong wortel sama dedaunan ijo-ijo deket situ. Lagi asik nyabutin ternyata ada orang liatin gw mulu.. kayak’a siiy terpesona sm gw?!
Hihihi ternyata yang punya sawah, lagi ngawasin sambil bawa golok!!!
Akir’a dengan kemalu-maluan gw minta ijin dey sama yg punya, Daripada di gebukin dtempat.

Tauk gag????
Stelah kite-kite (kite??) pada turun kPadepokan trus liat maket perjalanan ke puncak + cerita2 sama mbah Kuncen di situ…
Ternyata batu yang kita tidurin itu tempat’a PASAR SETAN….
Whuaaaaa,,,,,
Tau gitu gw belanja dulu yak?? -hush-

Iya, ternyata diskeliling’a batu itu kalo musin pasaran (cara jawa) dsitu rame ada pasar setan’a N ramenya selasa kliwon malem rebo apa ya, iya kalo gag salah d’.
Hiiiy, untung gw gak dijual ama setan2 situ?!
Gapapa lah buwat pengalaman, buwat cerita sama anak cucu nanti….
Jadi emak’a/nenek’a adalah bukan wanita biasa (tp wanita jadi-jadian!!).

Bgitulah adanya dunia mistis. mw gag percaya tapi ada, mw percaya tapi gak percaya…(piye to?)
Gw percaya siiiy tentang adanya dunia lain di alam ini, tapi yaa gag bgitu dPikirin juga.
baca Novel NAR’KOBAR the Motivator deeh tu novel pekoQ abis nyeritain tentang dunia alam Jin.

Tidak ada komentar: