16.12.07

mw jd pengemis?? menjanjikan loooh???

dari imel2 yg masuk ke gw,,,
ada yg bikin gw mikir + bengong negh?!! baca degh:

*di Trans TV, dalam acara investigasi, pake ' hidden camera ' diliatin cara mereka mengkamuflase/ acting, mulai dari tipu2 yang nggak punya kaki trus digendong ama temennya, tipu2 cara membuat luka di anggota badan (kaki or tangan), mereka bekerja sehari krg lbh 4 jam (jam 10-14) dgn penghasilan rata2 250rb/hari (hsl interview lsg dgn pelaku),
makanya nggak heran ketika reporter Trans TV datang ke rumah pengemis yg pura2 luka tadi, dirumahnya dijumpai motor bebek, ada tv berwarna 21", rumah permanent
(dari batu bata meskipun belum disemen/diaci) lengkap dgn perabotannya,
ada juga yang ditunjukin hasil ngemisnya berupa sapi 2 ekor di kampung (daerah karawang).

Yg agak2 mirip juga pernah nemuin, coba deh liat di setiap perapatan besar di jakarta
( ex : ITC cemas), disitu tuh anak anak kecil sekitar umur 5-10 thn di ekspoitasi sedemikian rupa untuk ngelap mobil atau motor yg kena lampu merah atau mereka juga kadang minta untuk makan, sekolah atau apalah. Sedangkan Ibunya duduk2 disebelahnya sembari bercanda canda dengan gelang dan kalung emas di leher dan tangannya. Jadi sedikit mikir juga kalo mau ngasih ke pengemis .....lha wong mereka cuma casing nya ajah yg pengemis, tapi penghasilannya bisa bisa melebihi orang kantoran.Tentang pengemis ini udah pernah di liput di TV
(lupa tgl nya dan Tv apanya), di Tv malah di bilang para pengemis punya rumah dan bangun rumah di kampung dr hasil mengemis, ..busyet.... dah.


SURAT PEMBACA pikiran rakyat Bandung
*Pengemis Ber-"handphone" Mahal*

AKHIR pekan lalu tepatnya pada tanggal 11 November, saya pergi jalan-jalan sore ke pelataran Masjid Raya Bandung. Kami duduk-duduk di taman dan menikmati segelas jus yang kami pesan dari pedagang kaki lima. Beberapa saat setelah kami menikmati pemandangan air mancur yang berada di tengahtaman, kami dihampiri seorang pengemis wanita yang menggendong balita.Umurnya kira-kira 30 tahun.Pakaian pengemis itu compang-camping, wajahnya lusuh dan badannya kuruskering. Sedangkan balita yang ada di pangkuannya tidak memakai celana sertabertelanjang kaki. Balita itu terlihat kelelahan, matanya sayu seakan iaingin cepat-cepat memejamkan mata.Pengemis itu lalu menyodorkan bekas gelas air mineral kosong yang berisiuang recehan. Lalu ia mengoceh, "Kasihan Pak, kami belum makan 2 hari," ucap pengemis itu. Kami pun merasa iba dan langsung mencari uang recehan di saku celana dan dompet. Tak berapa lama, terdengar ringtone handphone dengan nadalagu milik grup band yang sedang naik daun, Ungu.
Di tengah-tengah kesibukan kami mencari uang recehan, tiba-tiba pengemis ituberjalan mundur lalu membelakangi kami. Kami pun heran ketika akanmemberikan selembar uang lima ribuan, tetapi ternyata pengemis tersebut malah pergi.
Kami malah sempat berpikir apa uang yang kami beri tidak cukup?Pengemis wanita itu lalu berdiri di pojok tembok.Karena saya penasaran, saya mengamati gerak-gerik pengemis tersebut. Dengantergesa-gesa ia mencari sesuatu dalam tasnya yang terbuat dari karung goni.
Lalu sebuah benda dengan lampu berkelap-kelip dan mengeluarkan suara khas milik Pasha, sang vokalis Ungu, yang ternyata handphone, digenggam olehpengemis itu.
Tak percaya akan pemandangan yang saya lihat, saya pun mendekatkan pandangan saya padanya. Ternyata pengemis tersebut sedang menerima telefon denganhandphone seri terbaru yang ngetren di kalangan anak muda dan berkamera 3megapixel.
Saya pun terkejut, karena handphone saya pun kalah dengan milik seorangpengemis.
Lalu dengan santainya, pengemis itu berkata, "Nanti telefon lagiya, aku lagi kerja nih," ucapnya dengan suara pelan. Lalu ia pun menyudahi obrolannya dan pergi melenggang untuk meminta-minta lagi pada orang-orangyang ada di taman itu.
Sungguh ironis, memanfaatkan rasa iba seseorang untukmengais uang.

Tuuuuhhhh,,,,,
sangar khaan, jd pengemis duank bisa beli macem2???
harga diri ajjah yg ga bisa mereka beli !!!!
makin menguatkan gw ajah untuk gak akan ngasi lagi,
walo cepek kMereka (dasar!! gmg aja emg lo PELIT!! hwahahaha,,,,)
abis sebbel siiy,,,
gw aja yg kerja rodi tiap ari kaga kbeli2 Hp baru????
nguli kanan kiri cuma dapet abu doang di muka!!
kan ngilangin AURA di diri gw bgd,,??? :D

2 komentar:

Asyuha mengatakan...

hihihihi..... kalo gue pasang tampang iba didepan dirimuw dikasi gak yah..... ^-^

DuniaGue mengatakan...

Budhe, emang hidup jadi orang kantoran aja masih susah. Mau beli hape Nokia seri N..ajah kita mesti banting tulang ampe banting 'orang laen'. Tapi bener kata loe, cuma harga diri aja yang gak bisa MEREKA beli. Btw, elo gak ada niat ganti profesi kaya MEREKA kan??? ^_^

Impas deh utang gue...akhirnya gue bisa kasih komen di blog elo budhe. Hehe...

Eno nech